Be Thankful

By dewi kustati - February 25, 2012

Hidup itu kadang butuh selow sebentar. Nggak melulu ngebut tanpa berhenti. 
Setelah dirasa-rasa kayaknya memang benar, jangan terus berlari dan nggak tengok kanan kiri.

Apa sih maksudnya dari tadi?? :D
Yaah, saya kadang suka merasa kalo hidup sudah seperti robot, apalagi saya ini mahasiswa. Kalo kuliah jam 7, jam 5 harus sudah bangun dan melakukan ritual pagi sampai saya benar-benar siap berangkat ke kampus jam 7 kurang seperempat. Di kampus otak harus on 100% (jarang segini, paling banter 80%), dan itu harus bertahan paling tidak sampai jam 15.00, malah terkadang sampai jam 17.00.
Sama lah dengan kebanyakan orang, semua harus melakukan aktivitasnya, kemarin, hari ini, besok, besoknya lagi, dan seterusnya harus begitu dan begitu terus. 
Terkadang saya meluangkan waktu sebentar, sekitar lima belas menit atau dua puluh menit lah. Saya mencoba untuk memikirkan hal yang jarang sekali saya pikirkan saat hari-hari sibuk. Saya suka memikirkan tentang orang-orang di hidup saya, saya suka merenung dan memikirkan nikmat yang sudah Alloh berikan untuk saya. Dan saat itu saya berpikir "kenapa kemarin-kemarin saya sering sekali mengeluh sedangkan nikmat yang saya terima tidak terhitung, kenapa saya kemarin-kemarin suka menyalahkan padahal banyak perbuatan saya yang tidak lepas dari salah, kenapa kemarin-kemarin saya malah bermalas-malasan, sedangkan orang tua saya yang jauh di Kebumen sana sedang bekerja keras untuk saya, untuk kehidupan saya kelak".  

Selow lah sejenak, biarkan diri kita merasakan betapa nikmatnya hidup kalo kita pandai bersyukur. Bukankah dengan bersyukur Alloh akan menambah nikmatNya. Tapi jangan hanya memikirkan hal duniawi saja. Yang terpenting jangan terlalu 'ngotot' lah untuk mengejar dunia, nggak akan ada puasnya kalo kita terus-terusan memikirkan materi.

Bersyukurlah dengan kecukupan yang kita miliki selama ini. Meskipun hanya sekedar cukup, tidak berlebihan. Menurut saya itu lebih berkah dan lebih terasa nikmatnya. 
Be thankful and keep smile :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments