Say Hello to June, Say Good Bye to Kebumen

By dewi kustati - June 01, 2012

Sembilan hari di rumah sepertinya sudah cukup memberi tambahan berat badan buat persiapan satu bulan ke depan. Itu karena sekarang saya gendut.
         Ahh..., tapi kenapa harus di bulan Juni. Saya suka bulan Juni, tapi tidak untuk merantau nggak jelas ke daerah asing, Jawa Timur. Jujur, saya bahkan lupa kapan terakhir menginjakkan kaki di tanah jawa bagian timur itu, atau malah sebenarnya saya belum pernah ke sana, hahaha :D
Apa yang saya bayangkan tentang KP itu semuanya menyenangkan, pokoknya semua hal baru dan itu menarik. Tempat baru, orang-orang baru, lingkungan baru, makanan baru, dan yang jelas hari-hari baru dengan aktivitas yang baru. Semuanya pasti butuh adaptasi. Sebenarnya saya kurang suka dengan adaptasi. Proses itu mengharuskan saya menghafal banyak nama orang, berlaku baik dan formal "Nama, saya Dewi, saya dari Kebumen, bla bla bla bla", berlaku sopan dan agak canggung untuk bercanda. Orang-orang baru itu kadang aneh.
          Tapi semakin dekat dengan waktunya, kabar yang beredar malah semakin membuat saya merasa pesimis dengan kata menyenangkan. Belum tentu di Surabaya, mungkin Malang, Madiun, atau Kediri. Kabar baiknya saya nggak ngerti semua tempat itu. Ngikut aja lah. Semoga nggak dapet temen se daerah yang ngaco, random, apalagi zonk.
         Satu koper, dan insya Alloh satu tas kecil. Semoga nggak terlalu repot untuk di ontong-ontong sampai Surabaya. Nggak akan nurutin saran ibu untuk membawa magic jar pake tas, itu ide yang absurd banget. Besok pagi harus bangun lebih awal, dan berangkat ke stasiun Kutoarjo nggak tau pake apa. Mungkin naik angkot, mungkin diantar. Perjalanan ke Jombang bareng Siti, lalu menginap di tempat Icha, dan paginya langsung Surabaya. Karena bertiga disana akan sebatang kara, jadi mungkin harus cari penginapan, huh, keluar duit lagi kan. 

*KP : Kerja Praktek (semacam PKL)
        

  • Share:

You Might Also Like

0 comments