A Choice

By dewi kustati - November 10, 2012

Sebenarnya, Alloh tak pernah menginginkan kita menjadi lemah dengan ujian-ujian yang diberikannya. Ia telah mengukur seberapa berat ujian itu dan kepada siapa ujian tersebut diberikan. Alloh tak pernah salah, Ia Maha Tahu, dan Ia tak akan keliru untuk menguji kita dengan ujian yang seharusnya diberikan kepada orang lain. Jadi untuk apa masih berkata
"Kenapa ini terjadi kepadaku?"
Di setiap ujian-Nya Alloh selalu menyertakan pilihan, maju, atau diam dan bersiap mundur, serta runtuh terinjak yang lain, yang terus berlari untuk maju.

Saking bingungnya saya jadi nulis kata-kata ajaib entah dari sudut otak bagian mana ditemukan. Setidaknya bisa saya ingat-ingat agar tidak terus diam di tempat dan hanya melihat ke belakang, padahal masih banyak hal di depan sana yang harus saya kejar. Yang dibelakang tidak untuk dilihat terus-terusan, tidak juga untuk terus dipikirkan "mengapa begini? mengapa begitu?". Cukup ditengok sedikit untuk diambil pelajarannya, agar kita tidak dua kali jatuh di lubang yang sama.
Mungkin memang begitu takdir dari ujian, diciptakan untuk menguatkan mereka yang punya sikap ingin menang, dan meruntuhkan mereka yang melemah dan pasrah.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments