Easy Peasy Strawberry and Pine(Apple) Ginger Smoothie




I have yet to discover a fruit I don’t like. I love fruits. So that’s why I love smoothie.

Yang menarik dari smoothie adalah:
  1. Gampang bikinnya
  2. Rasanya nggak ketebak (depends on what you add to make it)
  3. Minuman enak yang sehat
Karena lagi keranjingan sama smoothie, maka postingan kali ini didedikasikan untuk jenis minuman baru favorit saya. Yay! Hidup Smoothie! 



Berdasarkan statistik smoothies yang pernah saya buat rata-rata rasanya layak untuk dikonsumsi dan lumayan lah buat pemula. Jadi nggak perlu ragu untuk nyobain resep yang satu ini. Meskipun kadang beberapa smoothies sedikit maksa, biasanya disebabkan oleh komposisi buah mengandalkan sisa-sisa logistik yang tersedia. 

Resep ini adalah resep smoothie yang cocok untuk diminum pagi-pagi menjelang siang setelah olahraga. Sesuai isinya maka smoothie ini dikasih nama Strawberry and Pine(Apple) Ginger Smoothie. Yes, such a long name.




Kombinasi kombo nanas dan apel adalah bagian dari smoothie yang berfungsi untuk memberikan rasa manis sekaligus menghidrasi. Tapi untuk yang suka lebih manis lagi bisa ditambah madu (gula tidak disarankan, tapi kalo ngerasa memang perlu dikasih gula, it is ok).

Frozen strawberry akan memberikan rasa asam sekaligus efek dingin (i use frozen, but if you don't have the frozen one, add some ice cubes). Selain itu frozen strawberry juga memberikan tekstur creamy pada smoothie. 

Saya menambahkan sedikit jahe, tapi buat yang nggak suka jahe bisa diskip atau diganti dengan yang lain kok. 

Biasanya tekstur creamy smoothie diperoleh dari pisang atau yoghurt, tapi karena kali ini saya nggak pakai pisang maupun yoghurt jadi ditambah satu sendok flaxseed. Flaxseed bagus buat pencernaan dan kaya akan omega-3. 




Lalu yang terakhir, tambahkan susu. Bisa susu sapi, soy milk atau almond milk. Di resep ini saya pakai susu sapi. Konon salah satu waktu yang baik buat minum susu adalah setelah olahraga.



Then, enjoy it!

RECIPE
Strawberry and Pine(Apple) Ginger Smoothie
Total time : 5 min


INGREDIENTS

1/2 Apple
1/2 Pineapple
5 Strawberries
a little bit of Ginger
1 tbs Flaxseed
150 ml Milk

Place all the ingredients in a blender and blend until smooth. 

Comments

  1. Teh, jahe + buah? Kek apa rasanya 😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gitu riz, jahene iuran aroma kalo kataku. Rasa angetnya cuma pas udah masuk perut. Makanya itu kalo nggak suka jahe bisa di skip :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Masker Penutup Wajah (Face Mask Pattern and Tutorial)

Insiden Anjing di Tengah Malam yang Bikin Penasaran