Bullet Journal

By dewi kustati - March 27, 2018

Satu yang baru di 2018: punya bullet journal. Kalau tau punya bullet journal seasik ini mah dari dulu harusnya punya bullet journal waktu kuliah atau malah dari SMA. Tapi nggak papa, nggak ada kata terlambat untuk hal-hal baik. Buat aku yang punya kebiasaan buruk menunda-nunda tugas, kerjaan, bahkan nyuci baju pun ditunda kan jadi numpuk tuh, bullet journal adalah resolusi terbaik di tahun ini. (Ngomongin resolusi di bulan Maret, groundbreaking!)
Bullet journal itu apasih sebenernya? Kalo digoogling sebenernya banyak lah template bullet journal yang lucu-lucu menggemaskan. Bullet journal itu sebenernya sesederhana to do list, atau catatan kegiatan sehari-hari. Cuma serunya kalo udah nyebut bullet journal itu isinya bisa macem-macem. Dan buat orang kaya aku yang suka excited sama hal-hal baru bullet journalku bisa sekalian jadi motivasi biar lebih rajin lagi. Sebelumnya aku punya kendala, haha (kendala teh kaya apaan) kalo dikasih tugas trus tiba-tiba bos nanyain dan akunya "Hah, yang mana ya pak?" atau pas ada tugas kuliah yang dikasih Selasa dikerjainnya juga Selasa, depan. LOL
Nah, semenjak punya bullet journal, kinerjaku meningkat 80%, ya sekitar segituan lah, wkwk, mana pernah diitung. Intinya kalo ada tugas jadi semangat langsung ditulis di hari itu juga trus diberesin biar bisa ngasih tanda selesai, it is very exciting, padahal cuma ngasih tanda silang. Udah gitu bisa juga jadi habit-tracker, bagus nih buat yang mau memulai kebiasaan-kebiasaan baru, kaya yoga, atau no-spend day, no-sugar day, dll.
Asiknya lagi bisa dicustom sesuai dengan keperluan dan kreativitas yang kadang butuh dituangkan. Dan mengingat sebentar lagi mau skripsian jadi bullet journal ini adalah persiapan awal buat latihan konsisten ngerjain tugas-tugas dengan rajin. Harus ada perbaikan kan ya. Boleh lah mengakui diri ini pemalas, procastinator sejati, atau pelupa, but Allah kan ngasih banyak sumber daya buat menangani itu semua. Malah bagus kalau kita menyadari kekurangan dan kelemahan untuk dijadikan perbaikan, ya kan ya kan.
Keep working on bettering yourself :)
Ini salah satu bullet journal yang kece, but it's not mine :P
Processed with VSCO with hb1 preset

  • Share:

You Might Also Like

0 comments